RSS

Sawadeekaa...Welcome to Bangkok (Part 4)

Hari ketiga di Bangkook....
Kami pagi2 check out dari Saphaiphae untuk menuju Pattaya. Sebenernya kami agak bingung mau naek apa ke Pattaya. Tapi yang penting kami ke teminal dulu. Sampai di terminal kami disambut dengan orang2 yang menawarkan  travel ke Pattaya. Ya udahlah kami ikut aja, yang penting ntar nyampe ke Pattaya. Ternyata armada yg mengangkit kami adalah semacam L300 gitu dengan dua kipas angin. Iyaa....kipas angin beneran. Aku dan temenku senyum aja liatnya. Di travel, niatnya mau liat pemandangan. Namun apa daya, akhirnya tertidur juga. Wkwkwk.....
Sampai di Terminal Pattaya, kami bingung lagi. Kami liat Tourist Information Centre. Mampirlah kami ke sana. Ramah sih. Tp mereka juga sekaligus jadi calo agen perjalanan. Paket yang ditawarin, asli mihil bingit. Tapi berhubung kami udah capek dan males mikir, kami ikut aja sama dia ke Mini Siam. Wkwkwkwk.....pasti pada mikir deh. Ini backpacker apaan, yang capeklah, yang inilah...yg itulah. Nggak mau susah banget. Kami juga pesen travel buat ke Svarnabhumi besok pagi.
Dan akhirnyaaa...sampailah kami ke Mini Siam. Dan lagi2...bawaan yg banyak plus suasana yg panas bikin kami nggak semangat. Pokoknya cepet muter2 cepet ke hotel. Dari sana kami naek taksi ke hotel. Buat di Pattaya kami memilih Tune hotel. Sebelumnya udah book dulu via Agoda. Tune ini lebih murah daripada Hostel kami yg di Bangkok. Tadinya..karna kami mikirnya ini adalah budget hotel kami nggak bakalan dapet apa2 di sini. Dan ternyata kami salah. Ada anduk hotel dan toiletris kok. Lumayan banget meskipun kamarnya nggak bisa dibilang luas. Cuman buat tidur ini....
Setelah istirahat di kamar sebentar kami lanjut untuk cari makan. Kami nemu resto India di sini. Sebenernya enak. Tapi porsinya wow banget. Jadi kami kebanyakan pesen ini ceritanyaa....
Akhirnya bakwan rempah yang kupesen dibungkus deh.
Dari sini kami bingung mau kemana. Akhirnya cuman jalan aja. Daaaannn...nemulah kami Art Paradise. Semacam Trick Art gitu. Yeaaayyyy!!! Lumayan foto2 dapet banyak. Dari Art Paradise kami balik lg ke hotel. Siap2 nonton Alcazar show. Penasaran liat Banci2 cantik perform.
Menjelang malam, kami berjalan menuju Alcazar. Sepanjang jalan banyak yg menawarkan massage. Ntahlah pake plus2 nggak. Tapi ngeliat yg ditawarin bule2 cowok ya bisa jadi. Apalagi liat bajunyaa....yg super seksi. Ntah cewek beneran ntah bukan.
Di Alcazar kami langsung tukerin tiket yang udah kami beli online. Ya Ampun...yg jaga juga perempuan KW. :DD
Karna udah deket waktu shownya kami langsung disuruh baris ke antrian. Dikasih welcome drink juga. Jus jeruk sih kalo diicip dari rasanya.
Saatnya pertunjukaaann....
Kriiiikkk....ternyata sangat menghibur. Mereka perform dengan baju2 ala negara2 di seluruh dunia. Yg gemerlap2 gitu diambil. Yg dari Indonesia mereka ngambil tema ala Sumbar lengkap dengan suntiang modif dan rumah gadangnya.
Cukup puaslah liatnya. Rasa penasaran cukup terobati. Setelah show selesai, orang2 pun pada bubar. Dan di luar, kami disambut dengan waria yg tadi perform. Mau foto bareng mereka?? Siapin duit 40 baht atau 1 dollar.
Dari Alcazar, kami langsung balik hotel. Besok pagi2 buta kami harus udah siap di lobby. Naek travel ke terminal bus yang akan membawa kami ke Svarnabhumi. Memang harus pagi2 meskipun pesawat kami jam 11. Daripada kena macet...
Paginya..ternyata lalu lintas cukup mendukung. Jadi nggak ada macet. Belom puas tidur di bus yang membawa kami ke Svarnabhumi, tau2 udah nyampe aja. Kepagian sihh.....tapi untung cepet buka counter check innya. Oh ya...karena kami beli tiket Tiger tanpa bagasi, mereka liat tas kita juga waktu check in.
Setelah check in, kami bisa langsung menuju imigrasi dan jalan2 dulu. beli sarapan. Ada kok beberapa yang pasang label halal. Jadi dont worry ya. Di sini aku baru sempet nyobain mango sticky rice. Enak sih seger mangganya. Masih sempet juga nyari oleh2 buat ngabisin baht. Wkwkwk....
Hhhh...akhirnya usai juga liburan kali ini. Bye Thailand....

Tips buat yg mau liburan ke Thailand:
  1. Siapin baju dan sepatu yg nyaman, bawaan jangan berat2 karna di sana jarang eskalator. Kebanyakan tangga (apalagi kalo kita mengandalkan BTS, di hari nggak libur pasti BTS rame di jam berangkat/pulang kerja/sekolah);