RSS
email

Sawadeekaa...Welcome to Bangkok (Part 2)

Seperti biasaa...mau pergi gak pernah siap2 packing. Akhirnya gedubrakan. Tapi untungnya lah yaa.....gak telat sampe airport.
Singkat cerita...sampailah kami di airport. Sampe Bandara langsung cek in (yang ternyata harus bayar airport tax lagi, kirain udah masuk di pembayaran kemaren). Trus cus ke imigrasi. Kita nyobain auto gate looohhh.... (bangga plus ndeso) jadi gak harus ngantri di belakang rombongan umroh yang buanyak buanget ituuu......
Garuda yang ke Bangkok ini ternyata pesawat yang airbus A330-200 itu. Di pesawat itu pula, untuk pertama kalinya aku nyobain toilet pesawat. Wkwkwk.....
Sampai di Bangkok udah ngerasa wow aja liat airportnya. Gak sebagus Changi sih. Tapi lebih keren dari Soetta. Sampe aku gak ngeliat ada velove vexia di situ. 
Imigrasi udah lewat dengan lancar. Gak ada halangan. Kayaknya mau masuk imigrasi sih gak bakal ada kendala karna di sana banyak banget petugas yang ngasih arahan. Ada anak2 muda juga yang pake seragam khusus (kayak blazer item gitu dech). Yg cowok ada satu pake maskara loh kayaknya. (sempet2nya ngeliatiiin...). 
Ehhh..buat aku ada halangan sih. ituuuu.....internet. Manaaaa...udah pake paket UL Roaming data dari Tsel tapi nggak nyambung juga. 300rebooo melayang. (yasudahlah).
Karena udah siang, kami mutusin untuk ke Siam dulu aja. PeErr....gimana cara beli tiket Airport Rail Link. Kita sih ngikut petunjuk aja. Liat2 orang pada ngantri ya ikut aja. Sambil nanya ke petugasnya juga. Sukses sihh.... Kita dapet tiket juga yang bentuknya koin.
sumber gambar: google
Kami naik ARL sampai Phaya Thai. Di sini...peEr lagi nich karna kami harus nyari BTS ke Siam. Untungnya, di Bangkok petunjuk arah itu jelas. Dan di setiap stasiun ada Tourist Information Centre. Jadi gampang. Pas mau naek BTS agak lucu nih. Kita kan nanya ke TIC gimana kalo mau ke SIam. Dia nanya, udah punya tiket belom? Kalo belom antri dulu, beli tiket di ticket machine. Bingung nih kita karna gak punya koin. Trus lirik sebelah kok ada antrian di loket. Ya udah, kami antri di situ. Trus sama yang di loket bilang, mau ke Siam, dua tiket.
Dan rrrr....kok kita dapetnya duit receh. Bingung juga mana tiketnya. Stl mikir agak lama baru nyadar....oh iyaaa....jadi itu buat nuker duit doang. Belinya ya tetep di ticket machine. Wkwkwk....
Abis beli tiket bingung lagi. Mau ke arah mana. Karna ada pintu di sebelah kanan dan kiri. Nekat aja masuk. Tapi bingung gimana masukin tiketnya. Untung ada mbak2nya yang bantuin. Sampe dalem, bingung lagi. Mana BTS yang ke Siam. Mbak2 tadi yang bantuin kami kayaknya tau kalo kita bingung. Jadi dia nanya, mau kemana. Pas kita bilang mau ke Siam dia langsung nunjukin eskalator ke atas. OOOooohhhh...
Sampai di Siam, gak susah buat nemuin Madame Tussauds. Di stasiun petunjuknya jelas. Petugas di Mall-nya juga dengan senang hati ngasih tau kita harus kemana.
Lokasi Madame Tussaud alias museum lilin ini ada di lante 6 Siam Discovery. Deket banget kalo dari stasiun MRT Siam. Katanya sih buka dari jam 10 sampe jam 9 malem. (Gak tau bener ato nggak karna kita gak tau buka nd tutupnya :D).
Btw, emang beneran beli tiket online lebih murah loh. Tapi kalo ke sana jangan lupa bawa kartu kredit yang dipake buat beli online yach. beneran di cek soalnya.
Menurutku....Madamme Tussauds itu agak menyeramkan. Gimana nggak...kita berasa dikelilingi oleh tokoh2 yang sebagian udah nggak ada lg di dunia ini alias udah meninggal. Nyata banget rasanya. Saking nyatanya berasa pengen hormat gitu pas ketemu patung lilinnya Ir. Soekarno. hehehe....nggak lebay loh. Ini nyataaa....
Tapi...tapi...ngomong-ngomong...itu beneran pake ukuran aslinya gak sih? Kok Jacky Chan mini banget ya?
:peace:

Nich penampakan Jacky Chan. (Ehh...kalo di foto gak keliatan mini yaa)


 Wolverine

 Nickhun (bener gak ini sik nulisnya...)

 Jhonny Depp (Serem amat yak inii...posenyaaa...)


patung pasangan Putra Mahkota Raja Thailand 
(kalau nggak salah sihh...)
madamme Tussauds kah ini?
Di Pintu keluar Madamme Tussauds ini ada semacam stand gitu untuk bikin wax hand. Aku sama temenku sih otomatis mampir karna kami udah beli tiket Combo 2. Yang udah termasuk bikin wax hand. Sampai di depan si mas2nya yg jaga kami langsung kasih tiket. Trus masnya bilang "%^@&^&^(*)" (entahlahh....bahasa Thailand. Nggak ngerti dia ngomong apaan). Aku sama temenku nyengir doang. Trus masnya ngelirik temennya. Si temennya itu jelasinlah ke kita dengan bahasa inggris logat sana yang aku juga susah ngerti. Intinya, boleh nggak kalo tanganku dipegang. Kayaknya takut kita nggak berkenan ato gimana soalnya aku pake jilbab. 
Stl kubilang gak papa, mulailah itu proses celup-celupin tangan ke aer. Pertama diselupin dulu ke aer dingin. Trus celup2in ke wax-nya. Sampe sukses wax melumuri tangan. Trus celupin lagi ke aer dingin sampe mbentuk. Stl itu wax yang nempel di tangan di belah nd dicopot dari tangan kita. Untuk dibungkus dan diwarnain. seru2 warnanya. Macem2.
Trusss...sama mbak2nya kita ditawarin, mau pake alas nggak, bentuknya macem2. kalau mau nambah berapa gituu... (lupa). Kalo nggak sih ya nggak papa juga. Kita sih nggak mau pake gituan. Selain karna masih harus bayar lagi (pelitdotcom) juga bingung ntar bawanya gimana.....
Setelah tangan dicelup wax

 Ini cara si masnya belah wax. Pake kayak obeng ujung runcing.

 Yeay!! Waxnya dilepaaas....

 Lihat warna2 seru wax hand-nya!!!


Setelah bikin wax hand, kami ketemu sama tempat buat cetak foto bonus kami. Petunjuknya pake bahasa Indonesia loh. Apa karna banyak turis dari Indonesia ya???
Di sana, foto2 kita ditampilin di layar yang ada di depan kita. Jadi kita bisa milih mana yang au kita cetak.


Keluar dari situ, ada toko aksesoris madamme tussauds. Sama ada patung Jim Carrey. Liat2 trus foto2 lah kami di sana.
Abis ituuu...kami lanjut ke Siam Ocean Worlds di Mall sebelah. Tempat kami masuk tadi. (Masih lanjut Gaaan......hahaha....padahal udah lumayan pegel karna bawa tas. Tapi tiket udah dibeli dan besok agendanya udah laen dong. Makanyaa...lanjut teruuussss.....)
Di Siam Ocean World ini suru juga. Kayak di Sea World lah kurang lebihnya. Cuman lebih besar. Yg agak bikin kecewa sih cuman 5Dnya aja. Bagusan nonton 4Dx di Imax. Hahaha.....
Tapi beli tiket combo2 ini worth it lah.......
Selanjutnya...kita cari makanan. Perut udah protes minta makan. Akhirnya kami mampir di supermarket mall buat beli buah2an. Truss...lanjut nyari lokasi hostel kami.
Hostel yang kita pilih, Saphaipae ternyata gak jauh2 banget dari BTS station. 5 menit jalan kaki juga nyampe. Dan kalo butuh apa2 bisa mampir dulu di 7eleven di ujung jalan sebelum belok ke hostels.
Sampai di hostelsnya....langsung aja tuh taruh barang2 di kursi. Pundak udah panas aja. Pas cek-in, ramah banget petugas hostelnya. Dengan logat thailandnya, dia jelasin macem2. Mulai dari pintu masuk, gimana cara buka pintunya sampe jelasin kalo password internet yang kami dapet gak boleh ilang. Kalo ilang, kami bisa minta lg, tapi bayar. Jadi sama dia usahain passwornya diinget2. Ntah dipoto dulu ato gimana katanya. :D
Oh iyaaa...kami juga dapet breakfast. Pdhl kalo di Agoda dibilang harga kami belum termasuk breakfast.
Urusan Check in selesai....kami langsung ngamar. Udah pegeel banget rasanya. Di pintu sebelum masuk ke lift kami harus nge-tap dulu kartunya. Setelah itu baru bisa ke lift. Cukup aman.
sampe di depan kamar rasanya legaaa.....apalagi pas udah masuk kamar. Excited banget liat kamarnya. Kita ambil kamar yang private. Itu lebih luas dari Ibis Slipi. Kamar mandi nggak sempit. Ada anduk, sabun dan teman2nya, AC, Gantungan baju, LCD TV bahkan DVD Player dan kulkasss..... Gak salah tadi banyak2 beli buah.
Hahh....pokoknya surgaaa.......
Guling2an di kasur, makan buah, solat sambil ngerencanai gimana besok.
Lanjutannyaaa....tunggu ntar yaaa....capek nulisnyaaa....

Bookmark and Share

0 komentar:

 

Friends

Categories