RSS
email

Antara Blogger, tumbler, Facebook dan Twitter

Tadi abis blogwalking. Dan menemukan beberapa tulisan yang antara lain menyatakan bahwa mereka (para penulis blog) itu punya FB, Twitter dan beberapa diantaranya miniblog. Termasuk komentar kalo FB, Twitter ataupun jsitus jejaring sosial lainnya akan mematikan blog. Atau setidaknya menurunkan minat untuk menulis blog.
Tapii....Q bukan mau bahas itu di sini. Tapi membahas akun2 yang aku punya.
1. Friendster: Punya, tapi sudah lama ditinggalkan
2. Plurk : Sempat dijamah tapi nggak bertahan lama
3. Facebook : Masih lumayan eksis sampe sekarang. Tapi jarang nulis status. Tiap hari dibuka tapi cuman buat liat kabar berita dari orang2 kantor atau temen lama. Atau dengan kata lain, alat untuk menghubungkanQ dengan orang2 yang hadir dalam hidupQ.
Makanya, nggak akan aQ nge-Add ato meng-Approve tanpa liat2 dulu. Profil-pun aQ protect. Hanya bisa dilihat oleh orang2 yang sudah jadi friend.
4. Twitter: Mulai bergabung sejak Juni 2009. Alat untuk mengekpresikan diri plus nambah pengetahuan. Salah satu dunia untuk menjauhkan diri dari rutinitas atau masalah kantor. So, nggak bakal banyak orang kantor yang Q follow. Tapi khusus akun ini nggak Q protect siy. Siapapun boleh melihat. Boleh mem-follow. Meskipun rasanya twitter lebih menampakkan aQ yang sebenarnya.
5. Blogger : Media yang paling lama rutin Q ikuti. Meski sempet vakum dan nulis juga nggak rajin, tapi setidaknya tiap tahun ada yang Q tulis. Entah apapun itu.
Yacchh...kayak yang udah Q tulis sebelumnya, sebagai orang yang introvert, Q butuh media untuk menuliskan uneg2. Makanya, meskipun blog ini sepi pengunjung, tapi Q tetep setia menuliskan sesuatu sampai sekarang dan belum pernah ngarep seseorang akan mampir dan membaca isi blogQ.
6. Tumblr : Yap, ini yang terbaru. Bikin akun di Tumblr karna pengen ikutan gerakan satu foto satu hari. Meskipun udah telat banget sih. Tapi karna menarik ya nggak papa diikutin. Lagian, miniblog ini asik juga. Bisa dihubungkan dengan twitter.
Yaa...itulah sekilas tentang akun2 yang Q punya. Antara twitter, blog dan Tumblr saling nge-link. MaksudQ, di blog aQ masukin twitterQ. Di Tumblr, aQ link-kan ke twitter.
mmm...kalo facebook???? Ohh noooo...terlarang!!! Xixixi.......

Bookmark and Share

0 komentar:

 

Friends

Categories