RSS
email

Malem Satu Suro........

Hmmm....malem Jum'at kliwon,malem tahun baru.
Banyak orang yang nganggep kalo malem satu suro adl malem keramat dan penuh bala.(Gak tau d negara2 lain, tp di sini banyak yg nganggep gtu). Makanya banyak orang yang menganggap nggak baik melakukan hajatan d bulan ini. Makanya nggak kaget wktu baca status FB salah satu temen yg bilang "Jadi inget temenku yang harus dibelain berantem ma keluarga besarnya gara-gara nikah tanggal 1 suro, alasan dia bukan 1 suro, tapi 1 muharram ... hasilnya tamu yang hadir cuma 25 %". Tradisi yg berhubungan dengan satu suro ini jg banyak banget. Klu d Jawa, ada istilah bubur suro (bubur merah putih), lek2 an (begadang) sampe pagi, trz ada juga Grebeg Suro dan acara2 lainnya. Tujuannya ya antara lain (klu gak salah) ya tolak bala itu.
Tp, klu aQ anggap c nggak ada bulan keramat ato bulan penuh bala. Yg ada y semua bulan itu baik. Lebih baik lagi kalo Qt menghiasnya dengan amal ibadah. (cieee.....)
Pastinya c, ini kan tahun baru. Harus punya semangat baru. Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Jangan lupa doa akhir tahun dan doa awal tahunnya yaaa......
Selamat Tahun Baru semuanyaaa.......

Bookmark and Share

0 komentar:

 

Friends

Categories